March 15, 2008

ayat-ayat cinta !

dah liat ayat2 cinta tentunya !
yup.
di mana ?
di youtube !
hehe...penginnya gratisan.

adegan paling mengesan ? ada dua.
pertama pas di depan sungai nil ( ketoke dudu sungai nil)
dialog tentang jodoh. percaya adanya jodoh.
percaya ato gak percaya gak ngaruh.
soale mariane ayu hahaha.....
itu adegan yang paling tak terkatakan deh...
garapan mas hanung ciamik.
kedua, pas maria ngomong ke fahri di depan aisyah (sebelum meninggal)
Maria : ternyata cinta itu berbeda dengan keinginan memiliki !
la iya lah mbak !
aku juga merasakan itu dah lama.
buat mas hanung !
aku gak perlu mati kayak maria buat menangkap perbedaan itu !
hehe...
secara keseluruhan aku jatuh hati sama film ini.
siap menerima berapa penghargaan ya fim ini ?
ketoke aku juga kudu nonton di biosk0p nih,
tapi itu tadi,
kalo nontonnya sendiri mah sama aja sama refleksi si maria :
cinta itu berbeda dengan keinginan untuk memiliki,
dan aku ada di jajaran yang harus merelakan keinginan untuk memiliki itu.
nonton ah....

4 komentar:

wuriyani said...

ayat2 cinta...
aku juga heran mengapa beberapa orang tidak terlalu menyukainya hanya karena alasan terlalu islamiah...

aku melihat hal ini sebagai seorang yang picik...
tidak mau terbuka dan menerima...

tapi dari yang kudengar dari cerita temen2ku yang sudah menontonnya...
terlihat jelas bahwa cinta itu hadir untuk semua orang...
dan cinta itu benar2 cantik dan indah...

carolina said...

hehehe..
iya lha aku juga blm nonton di bioskop..bukan karena alasan terlalu islami ato apa..secara yg diajak nonton juga gak mau..yo piye maneh..hehehe..

tentang jodoh,mungkin pendapatku sama seperti kebanyakan orang..aku percaya bahwa jodoh itu sudah ada yg mengatur..dan Tuhan akan memberikan apa yg kita butuhkan..=)

lalu tentang perbedaan antara cinta dan keinginan untuk memiliki..
klo menurutku..mungkin memang mas ganang ada pada posisi dimana keinginan untuk memiliki harus direlakan..tapi mau tak mau harus di sadari bahwa kedua hal itu sejalan..dalam cinta pasti ada keinginan untuk memiliki..sekecil apapun..entah keinginan itu bisa terpenuhi atau tidak..

tetaplah mencintai..

mahatma chryshna said...

cinta dan keinginan untuk memiliki. bisa bersama sama tapi yang jelas, itu dua hal yang berbeda. berbeda bukan selalu harus dipilih salah satu khan ! berbeda bisa dibawa bersama. dan kalo bisa dibawa keduanya, khan lebih baik.
AMIN>

Melita said...

Secara pribadi,
aku gak menikmati bukunyah.
Menurutku,
pesan yang baik kiranya lebih indah kalau disampaikan dengan manisnya.
Itu yang gak aku temukan dibukunya (selain, iya, Wur, menurutku terlalu Islamiah).
Untuk filmnyah,
hm,
aku belum nonton! :D

Post a Comment

Silahkan berkomentar bila ada reaksi setelah membaca tulisan di atas.
Terimakasih.

Powered by Blogger.