March 20, 2008

jalan pulang sang khianat

aku sang khianat !
ke mana aku harus pulang ?
jejak jejak kakiku menempel pada cerita-cerita purba.
tentang yudas si murid, tentang brutus si kawan dan
tentang lucifer si iblis besar.
jejak kakiku ada dalam cerita bahkan dalam awal mula cerita.
aku lahir bersama cerita.

oh sang kakak cerita,
cintakah kau padaku ?
mengapa engkau selalu mengajakku !
hadir dalam ketidakhadiran.

aku bukan si bohong.
aku membelamu dari cerita dusta,
dengan makna di seberang neraka.

aku menolak seruan setia,
akulah sang ingkar,
yang ingin berbagi dan berseru : AHA !

Guru-guru bijak mengusirku :
"khianat, pulanglah ke rahim ibumu !
Ibumu, Sang Dewi Bahasa, tetap menerimamu dengan tangan terbuka,
engkau si anak haram dari Sang Dewi Bahasa !"

itulah AHA, akhir cerita, kematian kakakku.
bertemu dengan ibunda tercinta,
yang melahirkanku bersama dengan cerita,
yang mengakuiku, sebagai anaknya,
anak haramnya !

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar bila ada reaksi setelah membaca tulisan di atas.
Terimakasih.

Powered by Blogger.