April 18, 2008

lisa lukman


tulisan ini tentang seorang sahabat

yang mengajarkan kosong dan diam.

yang tak lagi dapat menjawab pertanyaanku,

yang diam,

yang kuhirup dalam satu tarikan nafas.

dan ia kembali kepada kosong.
LISA LUKMAN,

seorang teman* mempersilakan saya mengutip sms terakhir dari lisa :

TanganNya menekanku siang dan malam.
Tubuhku disesahNya.
Tidak sedikitpun Dia memberi kelegaan padaku.
Airmataku sudah kering, tubuhku ngilu,
dan doa-doaku seperti hilang terbawa angin
Tapi aku tetap memilih dekat denganNya
dan biarlah tubuhku hancur karena tanganNya.

* lihat
http://cultural-ministry.blogspot.com/2008/04/eulogy.html
dari saudari maya.

2 komentar:

Unknown said...

melihat tanggalnya, foto ini kira-kira semasa masuk kuliah empat tahun lalu.
mmm...jadi ingat: perdebatan terakhir dengan Lisa, tentang "Tangan Tak Terlihat" Adam Smith semester lalu.

Budi Chang said...

Saya terkejut mendengar berita dari Fifi (Binus 95) melalui YM hari ini tentang berpulangnya Lisa ke pangkuan Bapa. Malam ini, bersama istri, saya mencari informasi di internet tentang Lisa. Akhirnya ketemu di weblog Anda.

Saya mengenal Lisa di PO STMIK Binus pada tahun 1993 dan lebih akrab ketika melayani bersama di Majalah TALENTA-Binus. Setelah lulus kuliah, saya mendengar dia melayani di GRII.

Saya terakhir ketemu dengan Lisa ketika ia ke Batam dalam rangka berobat ke Singapura. Saat itu dia meminta saya untuk menjemputnya di bandara dan mengantarnya ke pelabuhan ferry. Dari ceritanya selama perjalanan 30 menit, saya bisa merasakan pergumulan berat yang ia alami. Tetapi ketegaran hati seorang Lisa menyakinkan saya bahwa ia bisa menanggung beban seberat itu.

Tidak disangka bahwa dia pergi secepat itu dan akibat informasi yang baru saya dengar 10 hari kemudian, membuat saya tidak bisa mengantar Lisa untuk terakhir kalinya. Selamat jalan, Lisa. Beban beratmu kini sudah terlepas dan engkau pasti tersenyum bahagia bersama Bapa di Surga.

Salam,
Budi Chang dan keluarga

Post a Comment

Silahkan berkomentar bila ada reaksi setelah membaca tulisan di atas.
Terimakasih.

Powered by Blogger.