October 17, 2008

temu kolese 2008

kolese bersatu tak bisa dikalahkan !!!

malam seni di temu kolese 2008 diakhiri dengan yel-yel "kolese bersatu, tak bisa dikalahkan! "
aku sendiri merasa terharu, senang, bangga, lantur mendengar suara semua peserta temu tujuh kolese yang mengekpresikan segala perasaan mereka. Di akhir pementasan kolaborasi temu tujuh kolese, semua peserta maju ke depan, menyanyikan lagu nidji, arti sahabat :

tak mudah untuk kita hadapi
perbedaan yang berarti
tak mudah untuk kita lewati
rintangan silih berganti

kau masih berdiri
kita masih di sini
tunjukkan pada dunia
arti sahabat

kau teman sejati
kita teman sejati
hadapilan dunia
genggam tanganku

tak mudah untuk kita sadari
saling mendengarkan hati
tak mudah untuk kita pahami
berbagi rasa di hati

kau adalah..
tempatku membagi kisahku
kau sempurna
jadi bagian hidupku
apapun kekuranganmu

sampai sekarang, tiap mendengar lagu ini, aku masih "mrinding" !! Kegembiraan, kebersamaan yang diluapkan dalam kebersamaan menghasilkan sensasi yang membekas dalam ingatan. Bukan hanya pikiran yang mengingat, tubuh, rambut, hati, mata, semuanya melantunkan kebersamaan yang telah terbentuk.

Malam seni ini juga merupakan puncak kegiatan temu tujuh kolese 2008. Hasil kolaborasi dari setiap team seni tiap kolese, yang telah dilatih di tiap kolese dan dilanjutkan lagi dengan latihan setiap hari selama temu tujuh kolese, telah membuka gelombang perasaan dari setiap anggota kolese sehingga dapat menggerakkan emosi semua peserta. Aku bergetar dengan situasi ini. Teman-teman muda yang hadir sungguh menampakkan vitalitas manusia yang dapat diharapkan.

Manusia dengan segala potensi dan kemanusiaannya ternyata semakin menjadi manusia dalam perjumpaan dengan manusia lain. Di moment ini, aku merasakan sesuatu yang menyatukan aku sebagai manusia. Persahabatan, perkenalan, kebersamaan, visi bersama, kebanggaan bersama, adalah moment yang menghantar manusia menuju kemanusiaannya. Aku semakin percaya bahwa dalam kebersamaan, manusia semakin menemukan siapa dirinya, kemanusiaannya dan arti keberadaannya di dunia.

bersambung....


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar bila ada reaksi setelah membaca tulisan di atas.
Terimakasih.

Powered by Blogger.