February 19, 2010

BUBLE EFFECTS : Haven't Met You Yet


Senandung lagu yang optimis yang keluar dari alunan Buble kali ini, benar-benar mempesona. Pesona arransement yang dibuat Amy S Foster dengan iringan big band ala era rock 'n roll memberi nuansa semarak dan megah dan riang, dibalut dengan lirik besutan Alan Chang yang dalem, membuatku selalu tergoda untuk selalu memutarnya. Semua masih sama, tentang CINTA ! Terimakasih untuk teman badakkriting yang sudah mengenalkan pada Buble.

Kisahnya dimulai Buble dengan patah hati. Tak terhitung berapa kali dia patah hati, tetapi di depan dia pula terhampar ribuan kesempatan untuk mendapatkan kembali hatinya. Di hadapan banyaknya harapan yang mungkin membalikkan keadaannya yang sekarang, di mengungkapkan bahwa akan datang saatnya penantiannya terwujud.Tambatan hati akan ditemukan suatu saat nanti, hanya saja belum tiba saatnya. Kepada tambatan hatinya dijanjikan bahwa dia akan berusaha semaksimal mungkin, memberikan yang lebih dari yang telah didapat. Hanya saja, memang belum menemukan sang dambaan hati.

Cerita yang diungkap Buble adalah cerita konsumsi harian kita, tetapi dibawa dengan optimis. Walau dimulai dengan cerita kegagalan, di akhir ditambahkan suatu titik balik, yaitu saat Buble mengatakan "I just… haven’t met you yet !!".

Seringkali aku ingin tertawa, lucu membayangkan optimisme, futural posibility a la Buble ini. Di hadapan kegagalan, situasi kalah, situasi batas, dia tetap optimis. Seakan dia berujar “Tenang man, saya akan bangkit dan membakar dunia, hanya saja saya belum menemukan orang yang tepat untuk saya.” Bagiku, ini lelucon, tetapi juga salah satu cara untuk menghadapi dunia ini dengan kepala tegak. Di hadapan kegagalan, ditawarkan satu pilihan sikap untuk menerimanya. Setelah itu, muncul harapan dan optimisme akan masa depan yang labih baik, juga dibeberkan janji di masa depan, bila cinta yang didamba telah didapat.

Lagu ini jauh berbeda dari trend lagu indonesia yang berlirik melow dan bernada merajuk, putus asa. Ambil contoh lagu dari ARMADA yang berjudul Gagal Bercinta. Liriknya menyimpan keinginan untuk mengekalkan cinta dalam paduan yang tidak dapat dipisahkan, suasana yang muncul bukanlah harapan di depan, tetapi rengekan manja pencinta di hadapan sang buah hati. //kaulah cinta pertamaku//yang mampu membuatku tergila-gila//jangan pernah meninggalkanku//tak bisa aku hidup tanpamu//…//aku tak ingin gagal bercinta//…//(Armada Band, Gagal Bercinta)

Lirik-lirik Buble bukanlah gelembung sabun obralan gombal, namun senandung ringan seorang pecinta kehidupan. Tak ada nuansa pengobral cinta, tetapi optimisme manusia yang telah menerima dirinya. Pesona kata, kekuatan kata, dalam cinta, hanyalah berarti bila membuat orang semakin optimis dalam hidup dan menciptakan tindakan yang berarti, tidak berhenti dalam kata-kata. Ringan, seringan gelembung sabun yang ditiup angin, inilah Buble effects !!!

Oh..You know it’ll All Turn Out
And You’ll Make Me Work So We Can Work To Work It out
And I Promise You Kid To Give So Much More Than I Get
Yeah..I Just.. Haven’t Met You Yet


gambar dikutip dari SINI

7 komentar:

CAROLINA RIA OKTAVIANI said...

yups..setuju betapa optimisme ini juga menawan untuk saya..optimisme untuk cinta..cinta akan hidup yg dipercayakan untuk kita..walau sebenernya klo disimak liriknya sendu..malah membuat semangat..klo denger lagu yg menjadi ringtone di HP saya ini saya selalu tergerak untuk melupakan keputusaan yg seringkali menghampiri..

Lexx said...

Monggo Mas pecinta

wibisono said...

aku suka lagunya buble yang everything...

atmo said...

@ria: SETUJU dengan optimisme !! terus bekerja !!

mahatma chryshna said...

@ wong sangar : lha kepriye to mas pecinta gadis jogja ?

mahatma chryshna said...

@wibisono : lagu sing everything kui yo salah satu sing manteb !!

Gege Saga said...

"Tak terhitung berapa kali dia patah hati, tetapi di depan dia pula terhampar ribuan kesempatan untuk mendapatkan kembali hatinya. Di hadapan banyaknya harapan yang mungkin membalikkan keadaannya yang sekarang, di mengungkapkan bahwa akan datang saatnya penantiannya terwujud.Tambatan hati akan ditemukan suatu saat nanti, hanya saja belum tiba saatnya. Kepada tambatan hatinya dijanjikan bahwa dia akan berusaha semaksimal mungkin, memberikan yang lebih dari yang telah didapat".

Keren banget !! Sumpah keren... :)

Post a Comment

Silahkan berkomentar bila ada reaksi setelah membaca tulisan di atas.
Terimakasih.

Powered by Blogger.